Gagal lewati Pos Penyekatan Cirebon, Pemudik Cari Jalur Tikus

Gagal lewati Pos Penyekatan Cirebon, Pemudik Cari Jalur Tikus

CIREBON - Kendaraan pemudik yang diminta putar balik di pos penyekatan Weru Kabupaten Cirebon memilih mencari jalur tikus untuk sampai ke kampung halaman.

Arifin pemudik asal Sukabumi yang hendak menuju arah Tegal Jawa Tengah terpaksa memilih jalan tikus setelah petugas memutar balikan.

\"Terpaksa saya cari jalur tikus karena sudah sampai Cirebon. Masa saya harus balik lagi ke Sukabumi,\" ujarnya, kepada radarcirebon.com, Minggu (9/5).

Diceritakan Arifin, selama perjalanan dari Sukabumi dirinya tidak ada operasi penyekatan pemudik.

\"Tadi mulai dari Sukabumi lancar-lancar saja nggak ada penyekatan. Tapi pas nyampe sini (Weru,red) malah diminta putar balik,\" ujarnya.

Berdasarkan pantauan dari Radar Cirebon, pemudik memaksakan diri dengan cara berada diantara Plat E, serta mencari jalanan tikus untuk bisa kembali ke kampung halaman.

Terlihat juga berbagai kendaraan dengan nomor polisi daerah Jakarta, Bandung, dan Banten, mencoba menerobos penjagaan dari Polresta Cirebon.

Kasatlantas Polresta Cirebon, Kompol Ahmat Troy Aprio mengatakan, berdasarkan informasi dari Korlantas, kendaraan roda dua menuju arah Jawa Tengah masih padat.

“Kita melaksanakan penyekatan yang masih banyak lolos dari Jakarta,” kata Kasatlantas.

Tidak hanya itu, berdasarkan arahan Kapolresta Cirebon, petugas di pos penyekatan juga akan ditambah. “Kita pertebal dan perbanyak anggota yang bertugas,” tuturnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: